Perkenalanku Dengan Komputer

Awal mengenal Komputer

Dulu saya adalah orang yang benar-benar buta akan IT. Jangankan internet, bentuk komputer seperti apa saja saya gak tahu,(bener-bener katrok yach,,,). Semua itu dikarenakan saya adalah orang desa yang juga bersekolah didesa, jauh dari perkotaan tak ada fasilitas komputer disekolah saya.

Lulus SMA

Saya lulus SMA tahun 2001 karena tak ada biaya terpaksa saya harus berhenti dan tidak melanjutkan kuliah, padahal waktu itu pengen banget meneruskan kuliah tentang komputer atau seenggak"nya kursus perhotelan atau pelayaran yang program 1tahun, tapi apalah daya orangtua tak mampu. Mulai dari situ pikiran saya adalah kerja dan kerja, hingga akhirnya memutuskan untuk merantau, dan pilihan tujuanku adalah jakarta, berbekal ijazah SMA dan tanpa keahlian ternyata sulit juga menaklukkan Jakarta. Begitu suliytnya mencari pekerjaan disana, meskipun ada tapi hanyalah sebagai karyawan kontrak, habis kontrak nganggur lagi, hasil mencari kerja sebelumnya habis lagi buat biaya hidup selama nganggur dan biaya mencari pekerjaan itu, begitu dan selalu begitu.

Tersempet kereta

Tahun 2005 adalah tahun  yang takkan pernah terlupakan, dimana pada tanggal 5 Desember 2005 kecelakaan memaksa saya harus berhenti bekerja. Niat hati menagih hutang ke kontrakan temen di Pasar Pesing(sebelah barat indosiar) tapi yang didapat bukannya uang malah terserempet kereta yang menyebabkan bahu sebelah kiri saya hancur, dibawa ke RSU Tarakan di tolak dan dirujuk ke RSCM, tapi karena kepikiran biaya, akhirnya saya dibawa ke pengobatan tradisional di taman kota(saya lupa namanya) dan ternyata yang mengobati rumahnya tak jauh dari kampungku. Sembilan hari dirawat akhirnya aq dijemput oleh bapakku dan omku meski masih dalam keadaan sakit, sesampai dirumah aq meneruskan pengobatan tradisional di kampungku dan alhamdulillah akhirnya aku bisa sembuh meski tak 100% normal seperti dulu, tapi aq masih beruntung jarang sekali orang terserempet kereta masih bisa hidup dan pulih seperti semula.

Karena kondisi yang tak lagi mampu bekerja keras, akhirnya saya berpikir bagaimana kalau saya kuliah. hal tersebut saya utarakan pada saudara"ku dan merekapun juga mendukung dan pilihan fakultasnya beda dari yang aku inginkan dulu, kali ini aku masuk di kampus UKSW Salatiga pada FKIP dan lebih tepatnya pada jurusan D2 PGSD(waktu itu belom ada jurusan S1 PGSD). Dari sinilah saya mulai mengenal komputer, waktu semua mahasiswa dan mahasiswi diberikan kartu pelajar yang multi fungsi sebagai ATM dan kartu ketika ke Warnet kampus(Posnet), setiap semester kartu terisi otomatis setelah kita membayar uang smesteran. Sebelumnya saya tak pernah masuk keposnet, karena belom tahu cara menggunakan komputer(takut Ngrusakin). Hingga suatu hari temenku bernama Sofyan Adi Kusuma mengajakku ke posnet tp aku masih sebatas melihat. Di hari lain saya memberanikan sendiri masuk dan mencoba belajar sendiri menggunakan komputer dan internet.

Mulai dari sini saya sudah mulai senang dan tertarik dengan komputer, setiap ada waktu kosong saya selalu pergi keposnet dan berselancar di dunia internet. 
Demikian cerita saya mulai belajar mengenal komputer dan internet, next akan saya ceritakan apa saja pengalaman saya berselancar di internet selama masih kuliah.
Perkenalanku Dengan Komputer Perkenalanku Dengan Komputer Reviewed by Unknown on 9:47 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.